Logo

Logo
ppi wellington logo

Kongres Perhimpunan Pelajar Indonesia Pertama di Selandia Baru

Sunday, March 27, 2011

PPI Selandia Baru Pilih Ketua Pertama

Minggu, 27 Maret 2011

Kongres Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI Selandia Baru) yang dilaksanakan 26 – 27 Maret 2011 telah menetapkan William Huang, mahasiswa University of Canterbury di Christchurch sebagai Ketua PPI Selandia Baru yang pertama.  William Huang dipilih oleh 12 utusan resmi dari 6 PPI Wilayah, yaitu Vikra Ijas dan Fatahillah Pasya (PPI Auckland), Ramadansyah Hasan dan Omar Soemadipradja (PPI Hamilton), Dhani Agung dan Nunki Bismo (PPI Wellington), Aulya Martakoesoemah dan Saga Witjaksono (PPI Palmy), William Huang dan Roby Fadillah (PPI Canterbury), Jesslyn Praganta dan Weyta Widjaja (PPI Dunedin).

 

William Huang dalam pidatonya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas kerja sama PPI Selandia Baru dan KBRI Wellington dalam mensukseskan Kongres PPI Selandia Baru yang pertama ini. Huang menyatakan PPI Selandia Baru siap bekerja sama dengan KBRI Wellington dalam memperjuangkan kepentingan Indonesia di Selandia Baru. Huang menegaskan komitmennya untuk selalu berusaha memperjuangkan aspirasi mahasiswa Indonesia di Selandia Baru.

 

Kongres PPI Selandia Baru diselenggarakan sebagai bagian dari program kerja KBRI Wellington tahun 2011. Duta Besar RI untuk Selandia Baru A Agus Sriyono menetapkan tiga prioritas kerja KBRI Wellington yaitu bidang perdagangan, pendidikan, dan tenaga kerja.

 

Pemilihan Ketua PPI Selandia Baru didahului oleh penyelenggaraan Seminar "Menuju Indonesia 2020" sebagai "intellectual exercise" bagi para mahasiswa. Kongres PPI Selandia Baru menghasilkan beberapa rekomendasi di bidang hukum, politik, pendidikan, ekonomi, dan lingkungan hidup.

 

 

2 comments:

Anonymous said...

congratulation to William Huang

Anonymous said...

lets join http://www.facebook.com/groups/indodiaspora/

Post a Comment